Selasa, 20 Agustus 2019

Mengetahui Seluk Beluk Burung Cucak Ijo Mini

Burung ini disebut cucak ijo mini, disebabkan warna bulunya seperti ijo mini daun dan benar-benar cantik. secantik ocehannya yg beraneka, dan punyai bentuk lebih kecil dari cucak ijo yg kebanyakan. buat mengontrolnya dari ultimatum kepunahan, diminta membelinya dari sejumlah penangkar.

Cucak ijo mini kenyataannya yaitu burung dengan area penebaran hanya terbatas, ialah di lingkungan asia tenggara saja. di indonesia, dia cuman ditemui dijumpai di sumatera, jawa, dan kalimantan.
Postur badan cucak ijo mini dari jawa lebih kecil ketimbang dari sumatera, akan tetapi bertambah besar ketimbang cucak ijo mini dari kalimantan. itu yg buat cucak ijo ini disebut dengan burung cucak ijo mini.

Baca juga: suara cucak ijo

Model kelamin
Burung jantan dan betina bisa dikenali melalui warna bulu di bagian tenggorokan. apabila ada warna hitam di bagian ini, berarti jantan.
Akan tetapi ya terus musti berhati-hati, disebabkan penipuan bisa terjadi dimana-mana, terhitung di pasar burung. ada soal dimana bulu di bagian tenggorokan cucak ijo mini betina dihitamkan buat mengelabuhi calon costumer.

Langkah perawatannya relatif ringan, tak jauh berlainan dari burung berkicau lainnya. cuman saja, cucak ijo mini malas mengkonsumsi voer. terus di dalam sangkar mesti disediakan pisang atau pepaya, kroto, serta serangga ( jangkerik, ulat, atau belalang ) .

artikel referensi: harga cucak ijo

Burung ini kerap takut dengan air, lebih waktu dimandikan di dalam karamba mandi. kebanyakan ia cuman mencelupkan sejumlah tubuhnya saja. Buat melatih diri mandi setiap pagi ( apabila cuaca cerah ) , gunakan spayer diisi air, terus semprotkan pelan-pelan ke tubuhnya. selanjutnya, burung dijemur barengan sangkarnya.

Apabila terbiasa, makin lama cucak ijo mini bakal dimandikan di dalam karamba mandi.
sangkar buat pelihara cucak ijo mini beraneka. kebanyakan, sejumlah kicau mania memanfaatkan sangkar mempunyai ukuran 50 cm kali 60 cm ( kotak ) atau sangkar berwujud bundar. apabila berkwalitas lomba, kebanyakan yg dimanfaatkan ialah sangkar lux hasil china.

0 komentar:

Posting Komentar