Jumat, 12 Juli 2019

Membuat Cucak Ijo Mbagong Normal Kembali Pakai Cara Ini

Burung cucak hijau miliki sifat dan tanda-tanda yg labil. Perilakunya ringan berpindah apabila kemapanan dan kenyamanannya terusik. Apabila jadi perhatian, perubahan sifat atau sifatnya mirip yg dijumpai kacer kala dalam situasi mbagong atau mbalon. Apa yg butuh diselesaikan kala burung cucak hijau pun mbalon/mbagong? Dibawah berikut ini sejumlah pedoman yang bisa membantu Anda.

Seperti burung kacer, cucak hijau bakalan beri perubahan sikap yang bisa kelihatan dari bulu-bulunya yg mengembang seperti mbalon kala ia alami sejumlah perubahan situasi. Contohnya, alami over birahi, burung dalam situasi sakit atau kurang fit (gak enak badan) .

Selama ini kita cenderung berkesimpulan bulu–bulu cucak hijau yg mengembang pastinya diakibatkan over birahi, tidak ada lihat sejumlah peluang pembawa lainnya seperti sakit dan gak enak badan.

Apabila cucak hijau kelihatan mbalon, diikuti perubahan prilaku dengan kerapkali burung menaikkan bulu-bulu kepala atau ngentrok kala digoda dengan tangan, atau sifatnya tambah lebih galak, kemungkinan besar perihal sejenis itu terjadi diakibatkan over birahi.

Akan tetapi, kadangkala cucak hijau kelihatan menambah bulu-bulunya, namun cuman diam saja kala didekati, bisa juga menjulurkan lidahnya, jadi kemungkinan besar burung tengah dalam situasi gak fit lewat kata lain gak enak badan.

Sesudah itu, apabila burung cuman diam saja, mbalon sambil nyekukruk senantiasa, tidak ada menjulurkan lidah, bisa di yakinkan burung dalam keadaan sakit, dengan sejumlah peluang model penyakitnya.

Menanggulangi Mbagong pada Cucak Ijo

Kebanyakan, kala menantang burung yg over birahi dan lumayan nakal, sejumlah kicaumania berikan terapis mandi malam. Akan tetapi perihal sesuai ini sulit ditempatkan pada cucak hijau.

Dibawah berikut ini sejumlah terapis perlakuan over birahi pada burung cucak hijau :

Menaruh burung di tempat tenang lebih dulu, jauhkan dari burung lain yg berwarna cerah/jelas seperti anis merah, kenari kuning, atau beberapa benda berwarna cerah yang bisa buat burung jadi gak tenang.

Anda bisa obral burung dalam kandang umbaran, sambil berikan buah-buahan yg bersifat menentramkan dan mendinginkan seperti pepaya atau belimbing. (Bacalah juga : Terapis umbar dan belimbing buat cucak hijau yg over birahi) .

Kurangi atau hentikan pemberian pakan serangga. Apabila mau diberi extra fooding (EF) , ada baiknya ulat bumbung atau ulat bambu, cukup 1 ekor/hari selama perawatan.

Buat sebentar jangan sampai bawa atau melatih burung di ajang latberan, lebih lomba.

Buat cucak hijau yg tetap masih muda, Anda bisa kurangi pemberian voern. Selain itu, burung diberi buah-buahan seperti pepaya setiap harinya.

Sehabis 1 minggu, dan burung mulai beri prilaku sewajarnya, jadi perawatan bisa dikembalikan ke perawatan harian seperti kebanyakan.

Buat cucak hijau mbalon diakibatkan kurang fit, Anda diperlukan melatih untuk selalu berikan vitamin. Silakan pastikan product yg udah Anda yakini manjur.

baca ulasan dunia burung di harga burung.

0 komentar:

Posting Komentar